Jumat, 10 Januari 2014

MA'RIFAT

aku tahu Engkau ada
demikian hatiku berkata
ketika aku sepi dalam ramai

aku kehilangan-Mu
kucari Engkau di dalam bilik-bilik hati
menelusuri hakikat tentang keberadaan-Mu

namun aku tidak menemukan-Mu disana
aku hanya bertemu kebodohanku terpasung dalam ruang tanpa cahaya

dimanakah kunci untuk membuka belenggu?
aku memerlukan cahaya untuk mencarinya
cahaya-Mu adalah lentera

kunci adalah milik-Mu
beritahu aku rahasianya
agar aku dapat membuka belenggu

cahaya adalah milik-Mu
ajari aku untuk menjaganya
agar aku tetap dapat melihat

kegelapan adalah ketiadaan cahaya
dan cahaya tidak sirnakan kegelapan
terang dan gelap adalah hakikat

kunci dan cahaya semua milik-Mu
izinkan aku memilikinya
agar aku mencapai makrifat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SENANG SEKALI JIKA ADA KRITIK DAN SARAN